Dimaz Muharri tetap optimis melanjutkan kompetisi


Aug 07, 2020

Louvre Surabaya tim baru dalam laga Indonesia Basketball League (IBL) musim 2020 yang berhasil membuktikan, dengan permainan baik disetiap pertandingan.

Sampai di akhir seri Surabaya, Louvre berada di posisi kelima klasemen sementara. Saat pandemi Covid 19 melanda Indonesia, beberapa pemain Louvre juga sudah kembali ke rumah masing-masing.

Hanya Dimaz Muharri Point Guard Louvre yang berada di Surabaya. Dimaz mengaku sampai saat ini klubnya masih melakukan latihan secara virtual. Hanya pemain Louvre yang ada di Jakarta yang bisa bertemu dan melakukan latihan bersama. Tapi beberapa pemain juga masih ada dirumahnya masing-masing. “Sekarang masih melakukan latihan via zoom, belum bertemu langsung bersama teman-teman. belum latihan bareng deh intinya”, kata Dimaz

Louvre juga menjadi klub para bintang basket Indonesia, banyak pemain-pemain lokal yang tidak diragukan kemampuannya dibandingkan dengan pemain asing,ini membuat beberapa klub memikirkan strategi apa yang akan diterapkan.

 Kemampuan para pemain lokal Louvre dianggap Dimaz Muharri sebagai pemain senior, bisa memberikan hasil yang baik untuk klub.

Apalagi saat Piala Presiden 2019 Louvre debut pertama kali tanpa pemain asing. Meski tidak menjadi juara, tapi skuat ‘Buaya Darat’ mampu buktikan dengan beberapa kali bisa mengalahkan tim besar.

Sementara saat ditanya soal kelanjutan liga ditengah pandemi, Dimaz mengaku optimis . Apalagi IBL sudah memiliki protokol kesehatan yang baik untuk semua pemain, tim ofisial, dan semua orang yang terlibat. “Saya bisa mengapresiasi lebih pada IBL, kalau saat pertandingan semuanya berjalan dengan baik.

Apapun kebutuhan pemain,tim dan IBL bisa saling tolong menolong, karena ini akan jadi pertandingan berbeda dari biasanya. Semua stakeholder yang terlibat harus mengikuti protokol yang ada”, kata Dimaz.