Diftha Pratama Memimpin Hangtuah Ungguli Evos di Kuarter Pertama


Nov 07, 2022

Pertandingan kedua dalam lanjutan IBL Indonesia Cup 2022, di Sritex Arena, Solo, Senin (7/11) siang, mempertemukan Amartha Hangtuah Jakarta melawan Evos Thunder Basketball Bogor. Hangtuah mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket ke Playoffs. Di kuarter pertama, Diftha Pratama tampil panas dengan mencetak 10 angka is dari total 17 poin Hangtuah. 

Diftha sepertinya ingin membuktikan pada pelatih lamanya, yang kini jadi head coach Evos, Andre Yuwadi. Dirinya mencetak poin dari segala sisi mulai dari layup, free throw, hingga tembakan three point. Poin lainnya dari Hangtuah dicetak oleh Tifan Eka Pradita dan Stefan Carsera. 

Head coach Hangtuah AF Rinaldo di pertandingan kali ini menurunkan starting line-up berisi Tifan Eka Pradita, Stevan Wilfredo Neno, Gunawan, Fisyaiful Amir, dan Amaludin Ragol. Sementara coach Andre untuk pertandingan pertama Evos menurunkan Juan Alexius Anggara, Cassiopeia Thomas Manuputty, Adrian Danny Christianto, William Rivaldi Kosasih, dan Padre Hoosbach. 

Karena satu Grup B ini berisi tiga tim, maka kemenangan sangat penting bagi Hangtuah. Mereka sudah kalah sekali dari Satria Muda Pertamina Jakarta pada pertandingan pertama. Sehingga kemenangan dari Evos sangat penting untuk menjaga asa lolos Playoffs. (*)