News Event

Dewa United Tancap Gas Demi Kemenangan Ketiga

18 January 2023
|

Lima three point bersarang di ring RJ Amartha Hangtuah di kuarter pertama. Tampaknya Dewa United Banten ingin mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut, pada awal musim reguler IBL Tokopedia 2023. Sehingga di pertandingan ini, mereka tidak ingin menyia-nyiakan setiap kesempatan. Dewa United unggul 24-15 atas Hangtuah di kuarter pertama.

Dewa United sempat tertinggal 0-5 setelah tip-off. Namun setelah kran poin dibuka oleh three point play dari Kaleb Ramot Gemilang, angka di papan skor milik Dewa United berganti dengan cepat. Seperti prediksi awal, Ramon Galloway benar-benar jadi momok menakutkan bagi pertahanan Hangtuah. Belum lagi Xaverius Prawiro yang ikut-ikutan wangi. Sehingga ada lima three point dalam satu kuarter. 

Hangtuah sendiri mencoba mengimbangi permainan Dewa United. Namun mereka tampaknya masih kerepotan dalam pertahanan. Sehingga kurang fokus dalam menyerang. Sehingga di kuarter pertama ini, Hangtuah hanya memasukkan 5 tembakan dari 18 attempt. Hangtuah sendiri juga masih bisa memasukkan 3 tembakan three point untuk mengejar ketertinggalan. 

Pada laga ini, selain Xaverius dan Galloway, head coach Maximiliano Seigorman memasang starter yang berisi Kevin Moses Eliazer Poetiray, Firman Dwi Nugroho, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Sedangkan di kubu Hangtuah, starting five yang dipasang oleh head coach AF Rinaldo adalah Diftha Pratama, Kelly Purwanto, Gunawan sebagai kapten tim, Yosua Otto Judaprajitna, dan pemain asing Joe-Junior Mvuezolo. (*)

Baca Juga: Dewa United Pertahankan Kemenangan Atas Bali United

0 Comments