News Event

Dewa United Susah Payah Tundukkan Satya Wacana

30 January 2023
|

Dewa United akhirnya menyusul Bumi Borneo Basketball Pontianak, yang sukses bounce-back setelah kekalahan pertama mereka. Di laga kali ini, Dewa United harus bersusah payah untuk menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 79-72 Satya Wacana sempat memimpin di akhir kuarter kedua. Sedangkan Dewa United bisa bangkit di babak kedua untuk memetik kemenangan. 

Meski sempat struggle, tapi Dewa United bisa unggul 24-15. Namun keadaan berbalik di kuarter kedua. Satya Wacana mencetak 27 angka untuk merebut keunggulan menjadi 42-36 di akhir kuarter kedua. Drama di tim Satya Wacana terjadi di kuarter ketiga, di mana mereka tidak bisa menghadapi pressure di pertandingan. Khususnya untuk menahan Anthony Johnson. Sedangkan di kuarter keempat, Dewa United lebih konsisten untuk bisa mengunci kemenangan. 

Ramon Galloway mencetak double-double untuk Dewa United dengan 25 poin dan 11 rebound. Lucky Abdi Pasondok menambahkan 18 angka. Sementara Anthony Johnson mengemas 14 poin. Sebaliknya dari tim Satya Wacana, Shemar Johnson mencetak 21 poin sebelum ditarik karena cedera. Kemudian Febrianus Khiandio mencetak 20 poin dari bench. 

"Menjadi agresif dan tetap fokus adalah kunci untuk menjaga konsistensi. Saya kira kami hanya kurang percaya diri saja. Karena kekalahan pertama berpengaruh pada mental pemain," kata Ramon Galloway usai pertandingan. 

Dengan hasil ini, Satya Wacana jadi tim yang sudah menelan enam kekalahan beruntun di liga. Satya Wacana dan Mountain Gold merupakan tim yang belum pernah menang sejauh ini. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments