News Event

Dewa United Nyaman Memimpin dengan Jarak 13 Angka

24 June 2023
|

Dewa United Banten mengunci Bumi Borneo Basketball Pontianak di babak pertama. Padahal Bumi Borneo sudah bermain sekuat tenaga untuk mengukur kemampuan mereka sebelum melaju ke playoffs. Di babak pertama ini, Dewa United unggul 13 poin (42-29) atas Bumi Borneo. 

Pada pertandingan terakhirnya di musim reguler, Bumi Borneo menurunkan starter berisi Agam Subastian, Calvin Chrissler, Julius Caesar Wongso, pemain asing Cameron Ridley, dan kapten tim A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Bumi Borneo berharap bisa memenangkan laga terakhir ini untuk menggeser Bali United. Mereka ingin finis di peringkat ketujuh. Sementara itu dari Dewa United pemain inti yang diturunkan adalah R. Azzaryan Pradhitya Jati, Katon Adjie Baskoro, Xaverius Prawiro, pemain asing Anthony Johnson, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Kedua tim bersaing sengit di kuarter pertama. Dewa United fokus menyerang dari paint area. Sedangkan Bumi Borneo lebih banyak membuat attempt, karena ada tembakan jarak jauh yang dilepaskan. Hanya saja, akurasinya buruk, sehingga hanya satu three point yang masuk dari sembilan attempt. Bumi Borneo tertinggal 11-16. 

Di kuarter kedua, Bumi Borneo dihajar dari luar busur. Dewa United memasukkan lima three point dari delapan attempt. Hebatnya lagi, mereka hanya membuat 15 attempt sepanjang kuarter kedua. Namun Dewa United bisa menghasilkan 26 poin. Sebelum jeda, tembakan three point Xaverius Prawiro memastikan Dewa United unggul dengan margin 13 angka (42-29). (*)

Baca Juga: Dewa United Hentikan Rangkaian Kemenangan RANS

0 Comments