News Event

Dewa United Mengganggu Kenyamanan Satria Muda

16 January 2024
|

Dewa United Banten memenangkan pertandingan pertama mereka di IBL Tokopedia 2024. Mereka mengalahkan tuan rumah Satria Muda Pertamina Jakarta, di pekan pertama dengan skor 101-92. Faktanya Dewa United memang mengganggu kenyamanan Satria Muda di setiap musimnya. 

Kalau dilihat dari rekor pertemuan, Dewa United unggul 3-1 atas Satria Muda, termasuk di musim 2024 ini. Dewa United menang 60-55 pada 9 Maret 2022. Kemudian di pertemuan pertama musim 2023, mereka menang 74-88. Satu-satunya kekalahan Dewa United dalam empat pertemuan terakhir terjadi tahun lalu, di seri Jakarta, di mana Satria Muda menang 78-68 atas Dewa United. 

Membahas kembali tentang pertandingan di pekan pertama musim ini. Secara serangan, Satria Muda lebih unggul. Mereka mencetak field goals precentage 47% dibanding Dewa United dengan 44,9%. Tapi seperti yang dibilang oleh Arki Dikania Wisnu, di mana timnya kalah dalam penguasaan rebound. Mereka juga kurang mengantisipasi aliran bola Dewa United yang cepat. 

"Kami reboundnya hanya 39. Kemudian mereka punya 27 assist, mereka bisa easy basket. Kemudian soal konsistensi juga harus diperbaiki. Kami bisa membuat momentum, tapi bagaimana menjaga momentum tersebut, itu yang tidak bisa kami lakukan," kata kapten tim Satria Muda. 

Perlu dicatat juga, bahwa sepanjang pertandingan, Satria Muda melakukan 26 kali personal foul, dan sebagian besar terjadi di bawah ring. Sehingga membuat Dewa United mendapatkan 28 kesempatan free throw. Dari jumlah tersebut, Dewa United memasukkan 23 free throw atau dengan persentasi 82,1%. Satria Muda harus belajar dari kesalahan tersebut agar bisa membalasnya di pertemuan kedua musim ini. (*)

Baca Juga: Enam Blok Jamarr Johnson Menangkan Dewa United

0 Comments