Dewa United Membalikkan Kedudukan di Kuarter Kedua


Nov 08, 2022

Satya Wacana membuat keunggulan bertambah hingga 9 angka di pertengahan kuarter kedua. Namun Dewa United bisa menciptakan momentum yang membuat mereka berbalik memimpin di akhir kuarter kedua. Dewa United memimpin dengan skor 29-28 saat turun minum. 

Saat waktu pertandingan kuarter kedua berjalan empat menit, Baliba bisa mencetak three point. Tambahan tiga angka tersebut membuat Satya Wacana unggul 9 angka (21-12). Meski terlihat nyaman, namun ternyata mereka malah berada dalam tekanan. Anak-anak Satya Wacana tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. 

Dewa United running-score 8-2 dalam waktu dua menit. Sehingga margin terpangkas hingga tersisa 3 angka saja (20-23). Dewa United terus menekan pertahanan Satya Wacana hingga menit-menit akhir. Sampai pada sisa waktu 51 detik, Xaverius Prawiro bisa mencetak tiga angka dengan three point play. Sehingga Dewa United berbalik unggul 29-28 saat halftime. 

Karena margin tidak terlalu jauh, maka kedua tim sekarang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan laga ini. Satya Wacana juga perlu waspada. Sebab Dewa United terkenal sebagai tim yang bisa meningkatkan performanya di babak kedua. (*)