News Event

Dewa United Matangkan Pemain Lokal di Filipina

25 October 2023
|

Dewa United Banten terus mematangkan strategi dan chemistry pemain dengan menggelar try-out di Filipina. Mereka berada di Filipina sejak 23 hingga 28 Oktober mendatang. Agenda ini sebagai salah satu bentuk persiapan Dewa United menyambut IBL musim 2024. 

Manajer Dewa United Zaki Iskandar menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama mereka ke Filipina. Sebelumnya, sudah pernah ada agenda serupa. Menurut Zaki, Filipina menjadi kiblat basket Asia Tenggara. Sementara soal fisik, para pemain Indonesia tak kalah dengan mereka. 

"Kenapa try-out ke Filipina lagi? Karena seperti diketahui Filipina menjadi salah satu kekuatan basket terbaik di Asia Tenggara. Pada try-out kali ini kami membawa seluruh pemain lokal tanpa pemain asing. Tujuannya untuk memberikan kesempatan pemain lokal agar bisa improve permainan mereka sebelum tampil di IBL 2024," ujar Zaki Iskandar.

Manajemen dan tim pelatih ingin agar try-out ini dapat dimaksimalkan para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan. Selain berlatih, mereka juga akan menjalani uji tanding melawan tim PBA, atau liga bola basket Filipina. Seperti Terafirma DYIP dan NorthPort.

"Semuanya berjalan lancar, latihan dan pembekalan di luar lapangan tidak ada hambatan. Kondisi fisik para pemain semuanya dalam keadaan bugar. Semoga bisa menjadi modal positif kami untuk menatap musim depan," pungkas Zaki Iskandar. (*)

Baca Juga: Berikan Perlawanan pada Babak Pertama, Indonesia akhirnya kalah dari Filipina

0 Comments