News Event

Dewa United dan Satria Muda Paling Produktif Hingga Pekan Kedua

22 January 2024
|

Persaingan para kontestan IBL Tokopedia 2024 benar-benar sengit. Kemudian produktifitas poin menjadi salah satu faktor penentu kemenangan tim. Sejauh ini, ada dua tim yang punya produktifitas tinggi. Mereka adalah Dewa United Banten dan Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Dewa United menjalani dua pertandingan, dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Kalau dilihat dari catatan statistik, Dewa United mencetak 93,5 point per game. Mereka memasukkan rata-rata tembakan dua angka sebanyak 27,5 dari 48,0 attempt per game atau dengan persentase 57,3%. Keunggulan lainnya ada effective field goal percentage (abbreviated eFG%) di kisaran 50,3%. 

Kemudian Dewa United punya free throw precentage sebesar 78,4%. Mereka memasukkan rata-rata 14,5 free throw dari 18,5 attempt. Rata-rata offensive rebound Dewa United paling tinggi dengan 17,0 offensive rebound per game. Sehingga kemungkinan pemain Dewa United mencetak second chance points semakin besar. Dewa United juga punya rata-rata assist tertinggi dengan 25,0 apg.

Bergeser ke Satri Muda, di mana mereka punya 91,8 point per game dalam empat pertandingan yang dimainkan. Mereka punya eFG% di kisran 56,2%, lebih tinggi dari Dewa United. Tapi yang paling mencolok adalah three point. Di mana Satria Muda memasukkan 11,5 three point made dari 32,8 attempt per game. 

Jumlah attempt three point Satria Muda memang di bawah Amartha Hangtuah Jakarta  dengan average 35,5 three point. Tapi jumlah tembakan masuk Hangtuah tidak sebesar Satria Muda. Hangtuah hanya memasukkan 15,5% three point saja. 

Ikuti terus perkembangan IBL Tokopedia 2024 di iblindonesia.com.(*)

Baca Juga: Rekap Pekan Kedua IBL Tokopedia 2024

0 Comments