News Event

Elgin Cook Merapat ke Satria Muda

20 June 2024
|

Setelah melepas Mycheal Henry, Satria Muda Pertamina Jakarta merekrut pemain bernama Elgin Rashad Cook. Pemain asal Amerika Serikat tersebut bermain di posisi small forward. Selama ini dia tampil di liga Eropa, dan pernah juara di Kroasia. 

Cook bermain dua musim terakhir di ACB Spanyol bersama klub Tenerife. Pada musim 2022-23 dia mencetak rata-rata 6,5 ppg dan 3,0 rpg dalam 34 pertandingan. Kemudian di musim 2023-24, dia berkontribusi 5,8 ppg, 2,7 rpg, dan 1 apg dalam 33 pertandingan. Bersama Tenerife, Cook tidak hanya bermain di liga domestik. Dia juga tampil di FIBA Champions League dan Intercontinental Cup. 

Setelah tidak masuk dalam draft NBA 2016, Cook bergabung dengan Sacramento Kings untuk Summer League NBA 2016. Kemudian pada 16 September 2016, dia menandatangani kontrak dengan Golden State Warriors. 

Namun, ia kemudian dibebaskan oleh Warriors pada 9 Oktober setelah tampil di dua pertandingan pramusim. Setelah itu, Cook diakuisisi oleh Santa Cruz Warriors dari NBA Development League sebagai pemain afiliasi Golden State.

Satria Muda hanya punya sisa tiga pertandingan untuk menyatukan Elgin Cook dengan pemain lain dalam rosternya. Setelah itu, dia harus siap untuk tampil di playoffs. (*)

Baca Juga: Zamora dan Cook Tidak Terbendung di Babak Pertama

0 Comments