News Event

Dewa United Beri Kekalahan Pertama Satria Muda Musim Ini

14 January 2024
|

Untuk pertama kalinya musim ini, Satria Muda Pertamina Jakarta kalah. Mereka juga kehilangan poin kandang pertama setelah gagal menaklukkan Dewa United Banten. Tim tamu menang dengan skor 101-92, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (14/1) malam. Jordan Adams memimpin Dewa United dengan kontribusi 34 poin. 

Dewa United mendominasi hampir di sepanjang kuarter ketiga. Mereka mencetak 30 poin, dan mencetak keunggulan tertinggi dengan jarak tujuh angka (71-64). Akurasi tembakan Dewa United di kuarter keempat cukup bagus dengan 66,7% (12/18). Lagi-lagi Satria Muda gagal mengantisipasi serangan yang dibangun dari kecerdikan Gelvis Solano membaca peluang di paint area. Tim tamu punya peluang untuk memenangkan pertandingan. 

Di awal kuarter keempat, Arki membangkitkan semangat tim tuan rumah. Kapten tim Satria Muda tersebut memasukkan enam angka berturut-turut dengan three point play dan tembakan tiga angka memanfaatkan assist dari Dame Diagne. Satria Muda mendekat dengan jarak satu poin (70-71). 

Dewa United mendapatkan momentum di dua menit terakhir. Sebaliknya, beberapa peluang mencetak poin dari Satria Muda gagal dimanfaatkan menjadi poin. Dewa United akhirnya menang dengan jarak sembilan poin (101-92) atas Satria Muda.

"Satria Muda tim bagus. Kami bisa memainkan pertandingan ini dengan lebih baik. Khususnya di kuarter keempat," kata Jordan Adams, yang juga mengoleksi sembilan rebound, sembilan assist, dan tiga steal. 

Selain Adams, dari kubu Dewa United ada Gelvis Solano yang menyumbang 19 poin, sembilan assist, enam rebound, dan empat steal. Kapten tim Kaleb Ramot Gemilang menyumbang 18 poin. Tavario Miller menambahkan double-double dengan kontribusi 10 poin dan 13 rebound. Terakhir ada Lester Prosper yang cukup kuat di pertahanan dengan catatak 16 rebound, sembilan poin, empat assist, dua steal dan dua blok. 

Dari tim Satria Muda, lima pemain inti menyelesaikan laga dengan catatan double digit poin. Dipimpin oleh Curtis Lee Davis III dengan catatan 28 poin, disusul Jarred Shaw (17 poin dan 13 rebound), Abraham Damar Grahita (12 poin), Arki Dikania Wisnu (12 poin), dan Juan Laurent Kokodiputra (11 poin). Di pekan pertama ini Satria Muda mencetak rekor 1-1. (*)

Baca Juga: Enam Blok Jamarr Johnson Menangkan Dewa United

0 Comments