News Event

Head-to-head: M. Aulaz Ariezky Septano Vs. Avan Seputra

24 September 2024
|

Hari ketiga gelaran IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akan dibuka dengan pertandingan penentuan Grup A, antara Pacific Caesar Surabaya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena, kedua tim sebelumnya sama-sama memperoleh hasil positif. Siapa pun yang menang, tentu saja akan punya peluang besar lolos ke babak berikutnya. 

Pacific sebelumnya menang 73-56 atas Satya Wacana Salatiga, sedangkan Satria Muda meraih kemenangan dengan skor 72-67 atas Kesatria Bengawan Solo. Sehingga Pacific ada di peringkat pertama dengan selisih poin lebih besar ketimbang Satria Muda. Namun semuanya akan ditentukan dari hasil pertandingan hari ini. 

Pacific tampil solid di bawah kendali head coach Moses Foresto, ketika melawan Satya Wacana. Secara keseluruhan mereka bisa mencetak akurasi tembakan di atas 35%, dengan persentase free throw yang tinggi, di atas 75%. Kemudian turnovers juga turun di angka 15 kali di laga ini. Sesuatu yang selama ini menjadi masalah bagi Pacific. Sedangkan untuk pemain kunci ada M. Aulaz Ariezky Septano yang mampu mencetak 14 poin, dengan dua kali three point dari empat percobaan. Dia juga menambahkan empat rebound, tiga assist, tiga steal, dan dua block. 

Sementara dari Satria Muda, Avan Seputra menunjukkan pengalaman, serta peningkatan kemampuan yang luar biasa. Dalam 24 menit di lapangan, Avan mencetak 14 poin, 13 rebound, dua assist, dan satu steal. Membawa Satria Muda mengandaskan perlawanan Kesatria Bengawan Solo. Namun masih banyak yang perlu diperbaiki dari Satria Muda, khususnya dari akurasi tembakan. 

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Avan Seputra Pertajam Ilmu Basket di Amerika Serikat

0 Comments