Andakara Prastawa Dhyaksa, The Wonder Kid yang sudah menjadi Papa


Jul 29, 2021

Tak salah jika Andakara Prastawa Dhyaksa dijuluki The Wonder Kid, si Anak Ajaib. Sejak awal penampilannya di ajang liga profesional bola basket Indonesia, Prastawa sudah memukau.

Debut profesional dijalani Prastawa dengan luar biasa. Dia membawa Aspac menjadi juara NBL Indonesia, 2012-2013. Tahun itu juga dia terpilih sebagai Rookie of The Year dan Sixth Man of The Year, sejak saat itu pula julukan The Wonder Kid melekat padanya.”Padahal, Anak Ajaibnya kini sudah punya anak,” kata Prastawa suatu ketika. Pras memang sudah memiliki putri Naomi  Hope Lunadior.

Prastawa memang menunjukkan talenta luar biasa. Dia seperti mewarisi kecepatan dan ball handling sang ibu, Julisa Rastafari, mantan point guard tim nasional putri yang membawa Indonesia sukses untuk pertama kali merebut medali perak pada SEA Games 1991, sementara akurasi tembakan Prastawa menurun dari sang Ayah, Rastafari Horongbala.

“Dia cepat seperti ibunya dan tembakan akurat seperti ayahnya,” kata boss Aspac, Irawan Haryono kala itu. 

Andakara Prastawa Dhyaksa tetap akan melekat dengan julukan Anak Ajaib. Keajaibannya juga masih dinanti dan diharapkan oleh tim nasional putra Indonesia serta klubnya, Pelita Jaya Bakrie.