Dewa United Atau Bali United yang Bakal Bangkit?


Mar 21, 2022

Lanjutan IBL Tokopedia 2022, hari Senin (21/3) bakal ada pertandingan yang seru antara Bali United Basketball Club melawan Dewa United Surabaya. Tim yang akhir-akhir ini mengalami penurunan performa. Di laga ini akan diketahui siapa yang bangkit dari keterpurukan. 

Seperti yang kita tahu bahwa Bali United dan Dewa United sama-sama menghuni Divisi Putih. Namun secara peringkat, Dewa United lebih baik. Mereka ada di urutan ke-5 di klasemen sementara dengan poin 25. Sedangkan Bali United ada di peringkat ke-7 dengan poin 23. Beda yang paling mencolok adalah jumlah kemenangan. Dewa United sudah mengumpulkan 10 kemenangan dari 15 game, dan Bali United baru 7 kali menang dari 16 game. 

Tapi keduanya punya kesamaan, setidaknya untuk saat ini, yaitu mengalami kekalahan beruntun. Meski jumlahnya juga tidak sama. Bali United sudah kalah enam pertandingan berturut-turut, lalu Dewa United mengalami dua kekalahan beruntun. Secara head-to-head, kedua tim pernah bertemu pada 6 Maret 2022. Di leg pertama itu, Dewa United menang dengan skor 61-57. 

Bali United punya masalah dengan penyelesaian akhir, sehingga berpengaruh pada field goals. Kalau kita lihat ulang dari catatan statistik beberapa game terakhir, Bali United kalah karena tidak mampu mencapai persentase field goals 45%. Mereka selalu ada di bawah itu. Bahkan saat kalah 38-70 dari Prawira Bandung, field goals precentage Bali United hanya 25,4% saja. Masalah ini belum teratasi oleh head coach Alexandar Stefanosky. 

Berbeda dengan Dewa United. Mereka kalah dua laga beruntun dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Prawira Bandung. Menghadapi dua tim tersebut, Dewa United tidak bisa bangkit di babak kedua. Padahal biasanya Dewa United adalah tim yang bisa meledak di kuarter ketiga dan empat. Namun kali ini mereka gagal melakukannya. Sehingga terpaksa menelan kekalahan dari PJ dan Prawira. 

Soal penting atau tidaknya laga, jelas ini sangat penting bagi kedua tim. Bali United butuh kemenangan agar bisa mengakhiri rekor buruk. Sementara Dewa United perlu menang agar bisa ikut dalam persaingan zona Playoffs Divisi Putih yang semakin ketat. Jangan lewatkan laga ini hanya di Vidio.com. (*)