Dewa United Akan Menjajal Kekuatan Juara Bertahan


Nov 12, 2022

Bisa dibilang, tim-tim yang lolos ke babak semifinal IBL Indonesia Cup 2022 ini adalah para jawara. Mereka tidak pernah kalah sejak babak penyisihan hingga ke semifinal. Seperti Dewa United Surabaya. Tim ini diam-diam punya penampilan yang konsisten. Bahkan bisa dibilang lebih stabil dibandingkan musim lalu. 

Head coach Maximiliano Seigorman membentuk tim yang luar biasa, baik dalam offense dan defense. Dewa United menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan Pool A, dimulai dengan mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya, 81-59. Di laga berikutnya mereka mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 70-57. Dan, di pertandingan terakhir babak penyisihan Dewa United menang 62-53 atas NSH Mountain Gold Timika. 

Dewa United tampil dominan di laga quarter finals melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Dalam tiga kuarter, skor yang dihasilkan Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan selalu lebih baik dari Hangtuah. Sampai akhirnya, Dewa United menang dengan skor akhir 75-64. Selain akurasi tembakan yang baik, Dewa United juga memiliki keseimbangan skuad antara starter dan bench. 

Namun tantangan di babak semifinal kali ini cukup berat. Dewa United akan menjajal kekuatan juara bertahan IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta. Laga ini akan berlangsung di Sritex Arena, Solo. Tip-off akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. (*)