News Event

Devon Van Oostrum dan Gelvis Solano Bersaing Jadi Raja Assist

07 February 2024
|

Ada yang menarik dari catatan average assist hingga pekan keempat IBL Tokopedia 2024. Karena ada dua pemain dengan rata-rata assist yang sama, yakni 8,8 assist per game. Mereka adalah Devon Van Oostrum dari RANS Simba Bogor, dan Gelvis Solano dari Dewa United Banten. 

Sejak awal, IBL Fans melihat bahwa Oostrum akan menjadi pemain yang penting di RANS. Dia adalah playmaker yang mengatur serangan RANS. Tapi yang istimewa dari pemain keturunan Indonesia ini adalah kemampuannya mengirim assist. Dalam lima laga, Oostrum mencetak 8,8 assist per game. Dia juga menduduki peringkat keenam dalam average steals dengan 2,4 steals per game. Oostrum dua kali mencetak 11 assist hingga pekan keempat.

Sementara itu, kalau ada istilah supersub di liga, tentu predikat ini layak disematkan untuk Gelvis Solano Paulino. Pemain asing Dewa United Banten tersebut menjadi pemecah kebuntuan tim, ketika dia diturunkan ke lapangan. Catatan assist-nya sama dengan Oostrum, yaitu 8,8 assist per game dalam lima pertandingan. Pada pekan keempat, Solano mencetak 12 assist, yang jadi catatan tertinggi hingga pekan keempat, saat Dewa United menang 86-71 atas Rajawali Medan. 

Pemain lain dengan average assist yang banyak adalah Curtis Lee Davis III dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan 8,4 apg. Kemudian ada Jaylyn Richardson dari Pacific Caesar Surabaya dengan 8,0 apg, dan kelima ada Xavier Alexander dengan 6,4 apg. (*)

Baca Juga: Gelvis Solano Datang, Skuad Dewa United Banten Lengkap

0 Comments