Derrick Michael Xzavierro Jangan Kendor


May 21, 2022

Derrick Michael Xzavierro sedang jadi sorotan. Penampilannya selama SEA Games Hanoi, Vietnam bersama timnas Indonesia sangat bagus. Namun dia tidak boleh kendor, karena Indonesia akan berhadapan dengan lawan tangguh di hari-hari terakhir. 

Dari data statistik diketahui bahwa Derrick menjadi pemain yang berada di urutan ketiga untuk efisiensi permainan dengan 81,0. Dia juga menempati urutan kesepuluh untuk average points dengan 13,3 PPG. Field goals precentage pemuda yang kini menempuh pendidikan di Amerika Serikat tersebut ada di kisaran 51,2% (peringkat ketiga), dengan 2PTS% sebesar 63,3%. 

Hebatnya, Derrick menduduki peringkat teratas dalam tiga catatan statistik. Pertama, dia punya catatan rata-rata 5,0 untuk second chance points per game. Di bawahnya ada Junemar Fajardo dari Filipina dengan 3,8 second chance points per game. Derrick menempati peringkat teratas untuk average blocks dengan 3,0 blocks per game. Kemudian yang paling membanggakan dia menjadi pemain terbaik untuk rebound sejauh ini dengan catatan 10,3 rebound per game. 

Performa Derrick patut diacungi jempol. Tapi jangan lupa, masih ada dua pertandingan yang harus dilewati Indonesia di SEA Games ini. Keduanya sama-sama kuat, yakni tuan rumah Vietnam dan Filipina. Jadi Derrick tidak boleh kendor. Dia harus tetap fokus dan mempertahankan permainan terbaiknya. (*)

 

 

Credit Foto : Ariya Kurniawan