News Event

Delapan Tim Sudah Tetapkan Home Court untuk Playoffs

27 June 2023
|

IBL Playoffs 2023 akan segera bergulir. Delapan tim akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini IBL Playoffs akan berlangsung dengan sistem home and away. Tim-tim yang masuk playoffs sudah menentukan home court yang akan dipakai. 

Dimulai dari Prawira Harum Bandung. Tim yang menempati urutan pertama ini tentu akan memakai C-Tra Arena. Tentu saja mereka sudah membuktikan bahwa dukungan publik tuan rumah, bisa menjadi tambahan semangat bagi pemain. Karena mereka mendapatkan home advantage, maka Prawira mendapatkan jatah dua game, termasuk kalau terjadi game ketiga. Namun sebelum itu, mereka akan menghadapi Bumi Borneo Basketball Pontianak yang akan memakai Britama Arena sebagai home court. 

Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan tim peringkat ketujuh, yakni Bali United Basketball Club. Kedua tim memang sudah memiliki home court masing-masing. Bali United akan bermain di GOR Merpati, Denpasar. Sementara sudah pasti Britama Arena menjadi kandang Satria Muda. 

Lanjut ke Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Kali ini Andakara Prastawa Dhyaksa memilih untuk menjadikan Britama Arena sebagai home court. Sementara itu, Bima Perkasa Jogja akan menggunakan GOR Pancasila UGM. Alasannya karena GOR Amongrogo dan GOR UNY sedang dipakai untuk acara lain. 

Terakhir, ada dua tim yang tidak akan pindah selama playoffs putaran pertama. Mereka adalah Dewa United Banten dan RANS PIK Basketball. Keduanya sepakat untuk menjadikan Sritex Arena, Solo, sebagai home court. Jadi bila terjadi game ketiga, mereka tidak akan beranjak dari Solo. 

Dengan munculnya home court dari masing-masing tim ini, pastinya fans dari masing-masing klub diharapkan bisa segera bersiap untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di playoffs. (*)

Baca Juga: Home-and-Away, Tantangan Baru Kontestan Liga

0 Comments