News Event

Defense Bagus Satria Muda Turunkan Produktifitas Dewa United

25 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 Second Round resmi dimulai. Babak empat besar dibuka dengan pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Dewa United Banten, di Britama Arena. Pertahanan Satria Muda yang lebih rapi dari sebelumnya, berhasil mengunci para pemain Dewa United. Tuan rumah unggul 43-36 saat turun minum. 

Mengawali laga ini, serangan Satria Muda berpusat pada Reynaldo Garcia Zamora. Dia mencetak 11 poin dalam keunggulan 11-7 di lima menit pertama. Namun Dewa United perlahan naik, dan bisa menyamakan kedudukan 13-13 setelah Lester Prosper mencetak tembakan tiga angka. Dewa United mengambil alih keunggulan setelah mencetak lima poin di satu menit terakhir. Mereka memimpin 18-14 saat kuarter pertama ditutup. 

Awalnya, Satria Muda terlihat bergantung pada Zamora. Tetapi rupanya ini menjadi strategi dari coach Youbel Sondakh untuk mengetahui alur serangan Dewa United. Karena di kuarter kedua, mereka benar-benar menguasai permainan. Abraham Damar Grahita tampil luar biasa dengan mengemas 11 poin, dengan tiga tembakan three point. Abraham menyumbang 13 poin di first-half. Membantu Zamora yang mencetak 17 poin dalam dua kuarter. 

Satria Muda mampu menaikkan field goals dari 33% di kuarter pertama, menjadi 47,6% di kuarter kedua. Sedangkan Dewa United masih terjebak dengan pertahanan Satria Muda. Mereka belum berhasil menyentuh field goals 40%. Dewa United hanya memasukkan 14 tembakan dari 36 attempt. Dewa United dipimpin oleh Jordan Adams yang mencetak 15 poin, dengan 6-dari-12 attempt. 

Satria Muda juga berhasil mematikan Gelvis Solano Paulino. Point guard asing Dewa United tersebut hanya mencetak tiga poin dalam dua kuarter. Akurasi tembakannya hanya 1-dari-9 attempt di babak pertama. Produktifitas poin Dewa United menurun drastis di laga ini, khususnya di babak pertama. (*)

Baca Juga: Defense Bagus, Mountain Gold Turunkan Produktifitas Bali United

0 Comments