News Event

Kunci Pergerakan Kaleb, Hangtuah Curi Kemenangan dari Dewa United

25 May 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta membuka perjalanannya di Seri Yogyakarta dengan kemenangan manis. Mereka berhasil mengalahkan Dewa United Banten dengan skor 86-74, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Amongrogo, Kamis (25/5) malam. Dalam pertandingan ini, strategi Hangtuah untuk mengunci pergerakan Kaleb Ramot Gemilang berjalan mulus. 

Kaleb menjalani pertandingan yang sulit kali ini. Dalam hampir 29 menit di lapangan, dia hanya mencetak 12 poin. Akurasi tembakannya kacau dengan hanya memasukkan lima dari 17 attempt. Bukan karena Kaleb yang sedang off, tetapi defense Hangtuah yang membuat Kaleb kesulitan. Sejauh ini, pertandingan melawan Hangtuah di Yogyakarta, jadi laga paling sulit yang dijalani Kaleb. 

Dari kubu Dewa United, Anthony Johnson menjadi top score dengan 24 poin dan sembilan rebound. Johnson bermain hampir 34 menit. Sebab, kali ini dia satu-satunya pemain asing yang bisa dimainkan oleh Dewa United. Karena pemain pengganti Ramon Galloway belum bisa diturunkan. Kembali ke lembar statistik, ada Xaverius Prawiro yang kali ini bisa menyumbang 10 poin dan lima assist. 

Hangtuah setelah sempat tersusul di kuarter kedua, akhirnya bangkit di kuarter ketiga. Mereka mencetak keunggulan 24-12, yang sekaligus menjadi momentum bagi tim asuhan AF Rinaldo tersebut untuk mengunci kemenangan. Untuk pertandingan kali ini, Ronnie Boyce III mengoleksi 25 poin dan 10 rebound. Lewis Diankulu yang menjadi pemain asing pengganti Scott Sill, menyumbang 16 poin dan sembilan rebound pada laga perdananya. Sedangkan Diftha Pratama menambahkan 10 poin dan empat rebound.

Kemenangan ini sangat penting untuk Hangtuah. Karena dengan rekor 9-12, kini mereka masuk zona playoff. Meski masih harus menambah satu kemenangan lagi, agar jumlahnya sama dengan milik Bumi Borneo Basketball Pontianak. Tapi yang jelas, kemenangan ini menambah semangat mereka untuk mengejar tiket playoff. Sebaliknya, Dewa United harus menelan kekalahan keenam musim ini. Mereka mencetak rekor 14-6, sama seperti Bima Perkasa Jogja. (*)

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments