David Singleton Tetap Bangga Pada Bima Perkasa


May 25, 2021

KAI Bima Perkasa Jogja gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan Louvre Dewa United Surabaya pada laga ketiga babak  play off IBL Pertamax 2021 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara ,Selasa, 25 Mei.

Ofense kami kurang bagus pada babak pertama. Kuarter ketiga kami mampu bangkit, tetapi kembali gagal pada kuarter keempat,” kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton pada jumpa pers secara virtual seusai pertandingan.

Meski demikian, David tetap bangga pada pasukannya. “Barangkali hanya tim kami yang lima pemainnya cedera selama musim ini, tetapi kami tetap struggle. Kami juga kehilangan M. Isman Thoyib pada babak play off. Saya bangga pada tim ini,” kata Coach of The Year IBL Pertamax 2021 ini.

“Jika terus berada pada langkah yang tepat, tetap fokus dan saling percaya , tim ini akan sangat berbahaya tahun depan,” ujar David. Dia merasa gembira bisa membantu membangun fondasi kuat bagi Bima Perkasa.

Akankah dia akan kembali melatih Bima Perkasa musim depan? “Kami harus berbicara dahulu dengan manajemen Bima Perkasa,” tuturnya.

Walau gagal melangkah ke babak semifinal, Bima Perkasa tetap layak mendapatkan pujian. Selain gelar Coach of The Year bagi David, tim ini juga berhasil membawa Samuel Devin Susanto meraih gelar Rookie of The Year.