David Nuban Menambah Jadwal Latihan ,Menuju Lanjutan Liga


Sep 21, 2020

David Liberty Nuban pemain Satya Wacana Salatiga mengaku siap menuju lanjutan liga di bulan Oktober mendatang. Apalagi klub saat lanjutan liga nanti, akan diberi tantangan maksimal. Saat ini klub juga sudah melakukan latihan secara rutin bersama - sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.  Meski sudah latihan bersama klub, Nuban justru menambah waktu latihan individu. Misalnya latihan fisik mandiri Supaya bisa menstabilkan energi, pasca tidak bermain dilapangan sejak pandemi.

Sementara saat pandemi, kegiatan yang dilakukan pemain asal Palopo ini  sedikit berbeda dengan beberapa pemain basket dari tim lainnya Nuban juga memfokuskan dirinya terhadap pendidikan. Materi perkuliahan yang dilakukan masih secara online, diikuti Nuban selama tidak bertanding. 

Pemain profesional hebat juga harus didasari dengan pendidikan yang terbaik. Karena menueurt Nuban, pendidikan juga sama pentingnya dengan karier yang bagus. "Kegiatan saya selama pandemi, selain latihan sendiri dirumah fokus dengan kuliah. Karena saya kan masih kuliah, biar sama-sama seimbang", kata Nuban.

Satya Wacana sampai di akhir seri 6 Surabaya masih belum bisa meningkatkan poin di klasemen sementara, Nuban dan kawan-kawan berada di posisi paling akhir,tapi mereka tetap optimis dalam lanjutan liga IBL 2020. 

Latihan rutin yang dilakukan Satya Wacana Salatiga memfokuskan permainan pemain lokalnya. 

Seperti yang diketahui kebijakan dari IBL, untuk melanjutkan liga dengan tidak adanya pemain asing. Ini dilakukan demi kesehatan pemain dan staff yang terlibat nanti saat pertandingan dimulai. 

Skuat Coach Meldy sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawannya yang cukup berat dan berada di dasar klasemen. Selain memiliki David Nuban, Satya Wacana memiliki pemain lokal yang cukup handal, Cassiopeia Manuputty, Hengky Lakay, dan Andre Adriano. 

Dengan kemampuan pemain lokal yang cukup memadai, Satya Wacana siap menjalani lanjutan musim, meski tanpa didukung pemain asing.