News Games

Datangnya Rizki Agung Pranata Tegaskan Regenerasi Skuad West Bandits

30 December 2022
|

Kontestan liga terus berbenah, mengingat makin dekat dengan musim reguler IBL 2023. West Bandits Solo sekali lagi memperkenalkan punggawa barunya. Kali ini ada Rizky Agung Pranata, yang musim lalu bersinar bersama tim NSH Mountain Gold Timika. Kehadiran Rizky semakin menegaskan kalau West Bandits membangun skuad muda sebagai bagian dari regenerasi.

Rizky musim lalu bisa berkontribusi 5,8 ppg, 3,0 rpg, dan 1,0 spg dalam 24 pertandingan, termasuk regular season dan playoffs di tim NSH. Rizky juga bisa disebut sebagai guard combo, yang bisa berposisi sebagai point guard dan shooting guard. Namun yang paling penting dia masih berusia 24 tahun. Sehingga masa depannya masih terbentang luas di liga ini. 

Kalau dilihat dari jajaran pemain West Bandits, mereka punya potensi besar dalam hal pemain muda. Karena ada Rio Disi, Patrick Nikolas, dan Cristian Gunawan. Sehingga kehadiran Rizky bakal diprioritaskan untuk menyeimbangkan lini utama dan bangku cadangan. Perlu diingat, West Bandits juga mendatangkan Sevly Rondonuwu. Pemain muda yang sempat menjadi andalan Amartha Hangtuah. 

Regenerasi semakin terlihat ketika mereka berpisah dengan Pringgo Regowo dan Fadlan Minallah. Lalu menggantinya dengan M. Rizal Falconi. Tentu saja, secara usia, Falconi lebih muda dibandingkan dua bigman yang sebelumnya dimiliki West Bandits. Sementara untuk pelatih, head coach Nedas Pacevicius juga terbilang masih sangat muda. Sehingga West Bandits tampaknya sedang membangun tim masa depan yang berbahaya. 

Namun sebelum itu, IBL musim 2023 akan jadi ujian pertama tim ini. Kalau sukses mempertahankan posisi empat besar, maka proyek regenerasi dari West Bandits berjalan lancar. Jangan lupa dukung tim kesayangan Anda di IBL musim 2023, yang akan dimulai bulan Januari mendatang. (*)

 

Credit Photo : NSH Mountain Gold Timika 

Baca Juga: IBL PERTAMAX 2021: NSH Bangkit di Kuarter Akhir, Pukul Balik West Bandits 76-72

0 Comments