News Event

Danny Kosasih Selalu Dihati Para Pemain

23 September 2024
|

Ada yang berbeda dari jersey pemain untuk 14 tim kontestan IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Di mana terdapat satu patch di bagian dada kiri yang terpasang. Patch tersebut bertuliskan inisial DK dan ditempatkan pada hati berwarna merah. 

Patch tersebut merupakan bentuk penghormatan untuk mendiang Danny Kosasih. Ketua PP Perbasi yang tutup usia pada awal bulan September lalu. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh insan bola basket di tanah air. Terutama mengingat dedikasinya terhadap olahraga bola basket. 

Apa yang dilakukan IBL adalah sebagai bentuk penghormatan terakhir  bagi mendiang Danny Kosasih. Liga juga berharap bahwa para pemain akan selalu ingat jasa-jasa Danny Kosasih dalam perkembangan basket di Indonesia. Sehingga patch tersebut akan terus ditampilkan di jersey pemain hingga turnamen ini selesai. 

Sementara itu, dalam upacara pembukaan, IBL juga memberikan penghargaan tertinggi Lifetime Achievement kepada mendiang Danny Kosasih yang diwujudkan dalam sebuah trofi khusus. Trofi tersebut diberikan oleh Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah kepada putra mendiang Danny Kosasih, Kho Andronicus Kosasih. (*)

Baca Juga: Selamat Jalan, Suk Danny Kosasih

0 Comments