Cassiopeia Manuputty, Sambut Natal dengan Gembira


Dec 25, 2019

Cassiopeia Thomas Manuputty saat ini menjadi salah satu guard andalan Satya Wacana Salatiga. Namun di tengah persiapan liga, tak lupa Cio (panggilan akrabnya) berkumpul bersama keluarga saat Natal tiba.

Cia berpendapat bahwa Natal itu harus disambut dengan suka cita. Tidak boleh ada kesedihan. Oleh sebab itu, bagi dia sangat bergembira saat Natal tiba.

"Natal itu suka cita. Sebab Yesus lahir di dunia sebagai penggenapan janji Tuhan," kata Cio.

Ada tradisi keluarga yang selalu ditunggu saat Natal. Terutama jelang perayaan Natal tiba. Biasanya, doa malam sebelum Natal menjadi prosesi paling ditunggu oleh Cio. Setelah berdoa di gereja, seluruh anggota keluarga berdoa di rumah.

"Biasanya ada doa Natal di rumah, sebelum jam 12 malam. Itu tradisi keluarga yang berkesan bagi saya. Karena anggota keluarga cukup banyak, maka doa bersama semakin khidmat," ucapnya.

Kemudian tepat pada Hari Natal, Cio dan keluarga melaksanakan misa di gereja. Lalu setelah itu biasanya ada acara berkumpul bersama keluarga. Bisa berjalan-jalan ke mal terdekat. Sebagai pemain berdarah Manado, saat Natal tiba, yang ditunggu-tunggu pastinya menyantap masakan khas Manado.   

 

 

credit photo : pribadi