Patriots Tinggalkan Hawks di Kuarter Pertama


Mar 26, 2022

Indonesia Patriots bertanding melawan Tangerang Hawks, di leg kedua, musim reguler IBL Tokopedia 2022, Sabtu (26/3) sore. Hawks yang pernah mengalahkan Patriots di leg pertama, ingin mengulang sukses tersebut. Namun apa daya, justru Hawks tertinggal 5 angka (15-20) saat kuarter pertama ditutup. 

Pada leg pertama yang berlangsung 14 Maret lalu, Patriots kalah 43-52 dari Hawks. Oleh karena itu, tim asuhan head coach Milos Pejic berniat untuk membalas kekalahan tersebut. Untuk memulai laga, Patriots menurunkan Dame Diagne, Yesaya Saudale, Hendrick Xavi Yonga, Kelvin Sanjaya, dan kapten tim Aldy Izzatur Rachman. Patriot saat ini ada di peringkat kelima Divisi Merah dengan 6 kali menang dari 19 game.

Komposisi Hawks sendiri tak jauh berbeda dengan biasanya. Keefe Fitrano Yoshe masuk starter lagi. Kemudian head coach Efri Meldi menempatkan Danny Ray dan kapten tim Rizky Effendy di posisi shooting guard. Untuk point guard dipercayakan kepada pemain asal Bali, Winston Swenjaya. Lalu ada pemain asing Richard Ross Jr. untuk melengkapi starting line up Hawks. Hawks masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Divisi Merah dengan 5 kemenangan dari 19 game. 

Performa Hawks sendiri cukup menawan. Mereka sempat unggul 10-8, sebelum akhirnya Patriots mengambil alih keunggulan. Setelah menyamakan kedudkan menjadi 10-10, Patriots mampu unggul dengan jarak 4 angka (14-10) setelah memasukkan 4 poin berturut-turut. Hawks sampai di sini masih bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. 

Patriots sendiri baru lepas dari kejaran Hawks ketika mendapatkan momentum di menit-menit akhir. Tercatat ada 6 poin beruntun yang dicetak Patriot dalam waktu 1 menit. Poin tersebut masing-masing dicetak oleh jump shot Mario Davidson, lay up dan slam dunk dari Dame Diagne. (*)