Coach Alex Tetap Bangga Pada Pemain


Apr 10, 2021

Pelatih Bali United Basketball asal Makedonia Utara, Alex Stefanosky, mengaku tetap bangga pada para pemainnya, meskipun harus mengaku kalah kepada Satria Muda Pertamina pada laga terakhir fase pertama IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu 10 April.

Kekalahan ini membuat Bali United tak bisa menentukan nasib sendiri untuk menuju babak play off. Mereka harus menunggu hasil pertandingan dari dua pesaing beratnya di Divisi Merah, Bima Perkasa Jogja dan Louvre Dewa United.

Louvre yang saat ini sedang bertanding melawan Indonesia Patriots harus memetik kemenangan untuk meraih tiket ke babak play off. Begitu pula Bima Perkasa Jogja yang nanti akan ditantang Pacific Caesar Surabaya. Jika salah satu dari dua pesaingnya mengalami kekalahan, Bali United akan melangkah ke babak play off.

“Saya tetap bangga kepada para pemain. Saya sampaikan itu di kamar ganti seusai pertandingan tadi. Mereka sudah bertarung maksimal. Kami hanya kurang beruntung tidak bisa memenangkan pertandingan,” katanya pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandinga. Alex tak mau terlalu memikirkan soal babak play off. 

Alex memberikan pujian kepada manajemen Bali United. “Bali United memiliki organisasi dan manajemen, bahkan jarang kita temui di Eropa,” kata Alex yang hanya memiliki waktu empat bulan menangani tim.