News Event

Center Papua Bergabung dengan Satria Muda

16 December 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta memperkenalkan amunisi baru. Kali ini akan berstatus sebagai rookie. Pemain tersebut adalah Armando Fredik Jagiwar Kaize. Pemain asal Merauke, yang pernah jadi DBL All-Star, dan masuk program pengembangan pemain muda PP Perbasi, Indonesia Patriots. 

Background Armando adalah atlet voli. Dia lebih lama menekuni voli ketimbang basket. Karena almarhum ayahnya adalah mantan atlet voli. Sejak kecil dia diarahkan untuk mengikuti jejak ayahnya. Tak heran, namanya masuk dalam tim voli Provinsi Papua yang dipersiapkan untuk PON 2020. Ternyata, secara sembunyi-sembunyi dia juga menekuni basket. 

Setelah menjadi DBL All-Star 2019, Amando masuk Indonesia Patriots dan tampil di IBL 2021. Kehadiran Armando menjadi jawaban atas minimnya personil big man SM Pertamina yang sebelumnya ditinggal Kelvin Sanjaya. Meski masih sempat absen lama di liga, Armando secara perlahan mulai menemukan ritmenya untuk kembali bersaing di kancah elita bola basket nasional musim depan. 

Pada pertandingan uji coba terkini melawan Amartha Hangtuah, Armando dipercaya oleh pelatih Manuel Pena masuk dalam 10 nama pemain yang bermain dan mampu mencatatkan menit bermain selama 13 menit, dan meraih 4 poin serta 4 rebound. Musim depan akan menjadi musim pembelajaran yang menantang bagi putra Papua terbaru Satria Muda ini. 

IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Liga akan menggunakan sistem home and away sejak musim reguler hingga playoffs. (*)

Baca Juga: PON Papua : Tuan Rumah Catat Kemenangan

0 Comments