Bumi Borneo Membalas di Kuarter Kedua


Nov 04, 2022

Head coach Bumi Borneo Tondi Raja Syailendra tampaknya melihat kelemahan di paint area Hawks. Sehingga perubahan yang dibuat oleh Bumi Borneo adalah menyerang paint area Hawks. Hasilnya, Bumi Borneo berbalik unggul 28-25 saat half-time. 

17 poin yang dikemas oleh Bumi Borneo tidak ada yang dihasilkan dari tembakan tiga angka. Semuanya melalui skema serangan dari paint area. M. Daffa berulang kali bisa merangsek ke pertahanan Hawks, untuk membalikkan keadaan. Puncaknya, di bawah satu menit Wisnu Budidharma mencetak three point play untuk mengunci keunggulan Bumi Borneo jadi 28-25. 

Di kuarter kedua ini, Hawks hanya menambahkan 13 poin. Itu sudah termasuk three point dari Ardian Ariadi. Ada tiga turnover yang dibuat oleh pemain Hawks selama kuarter kedua. Kesalahan tersebut sangat merugikan bagi Rizky Effendy dan kawan-kawan. Karena bisa dimanfaatkan menjadi poin oleh pemain Bumi Borneo. 

Secara permainan, kedua tim sama-sama bagus. Namun masalah penyelesaian akhir harus jadi perhatian. Karena mereka masih bisa meningkatkan produktifitas poin di dua kuarter berikutnya. (*)