Bumi Borneo Kehilangan Momentum di Kuarter Ketiga


Nov 08, 2022

Seperti prediksi sebelumnya, kalau pertandingan ini bakal sengit di babak kedua. Dimulai pada kuarter ketiga, terlihat saling susul dalam perolehan poin. Namun saat kuarter ketiga ditutup, West Bandits unggul 50-44.

Dalam waktu tiga menit, masing-masing tim sudah menambahkan empat angka. Menginjak menit keempat, free throw Wisnu membuat Bumi Borneo hanya terpaut satu angka dari West Bandits (32-33). West Bandits menambahkan satu angka dari free throw Rizal Falconi (34-32). Namun tepat di sisa waktu enam menit, Bumi Borneo berbalik unggul 35-34 melalui three point Leo Agus (35-34). 

Memasuki lima menit kedua, West Bandits mendapatkan momentum dari performa luar biasa Patrick Nikolas. Dia mengemas delapan poin berturut-turut untuk membuat timnya leading 7 angka (44-37). Keunggulan tersebut tetap dipertahankan sampai di sisa waktu tiga menit. Bahkan Fadlan Minallah bisa membawa West Bandits memimpin 10 angka (50-40). 

West Bandits harus tetap konsisten agar mereka bisa memenangkan laga ini. Sebaliknya, Bumi Borneo masih punya kesempatan menang. Karena jarak poin tidak terlalu lebar, yakni enam angka. Kalau mereka bisa meningkatkan akurasi tembakan, maka Bumi Borneo juga punya peluang menang. (*)