Hangtuah dan RANS Seimbang di Kuarter Pertama


Mar 23, 2022

Amartha Hangtuah Jakarta sedang di atas angin. Sebab, mereka menang dalam dua pertandingan berturut-turut. Namun kali ini lawan yang dihadapi cukup berat. Hangtuah berhadapan dengan RANS PIK Basketball untuk leg kedua, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (23/3) sore. 

Hangtuah ada di urutan ke-6 di klasemen sementara Divisi Putih. Mereka menang 9 kali dari 17 game. Tapi dalam beberapa hari terakhir, mereka menunjukkan grafik yang bagus. Untuk pertandingan kali ini, head coach AF Rinaldo menurunkan starting five berisi Kelly Purwanto, Stevan Wilfredo Neno, Fisyaiful Amir, pemain asing Anton Davon Waters Sr., dan kapten tim Gunawan. Hangtuah butuh kemenangan ini agar mereka bisa menyusul perolehan poin RANS. 

Sementara dari RANS, head coach Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan pemain inti terbaiknya. Christian Gunawan menempati posisi point guard. Oki Wira Sanjaya ditunjuk sebagai shooter, lalu David Nuban dan Bima Riski Ardiansyah menempati posisi small forward. Untuk pemain asing, coach Koko mempercayakan kepada Hal Shane Heyward yang turun di awal laga. RANS sekarang di peringkat ke-5 klasemen Divisi Putih dengan 10 kemenangan dari 18 game. 

Setelah tip-off, Hangtuah membuka poin mereka dengan satu free throw dari Gunawan. Ternyata satu poin inilah yang menjadi keunggulan mereka. Sebab, kuarter pertama ditutup dengan skor 14-13 untuk keunggulan Hangtuah. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang luar biasa. Bisa dibilang mereka seimbang di awal laga. Ini yang menjadikan pertandingan semakin seru. (*)