Bumi Borneo Ambil Alih Keunggulan


Mar 20, 2022

Setelah beristirahat di jeda paruh pertandingan, Bumi Borneo tampaknya mendapatkan momentum untuk bangkit. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di sisa dua menit kuarter ketiga. Akurasi tembakan juga lebih baik dari babak pertama, sehingga Bumi Borneo bisa mencetak poin lebih banyak dari Patriots. 

Kebangkitan Bumi Borneo salah satunya karena mereka lebih tenang dalam mengeksekusi tembakan. Bumi Borneo menambahkan 17 angka selama kuarter ketiga. Mereka memasukkan 8 tembakan dari 13 attempt, atau dengan persentase 61,5%. Bumi Borneo juga memasukkan 3 three point dari 5 attempt. 

Three point yang dicetak Bumi Borneo ada di menit-menit yang krusial. Tembakan three point pertama di kuarter ketiga dicetak Randy Bell. Tepat saat laga berjalan empat menit. Tiga poin tersebut membuat Bumi Borneo memangkas margin dari double digit poin menjadi hanya 9 angka (37-46). 

Hanya berselang dua menit, Randy Bell memasukkan three point lagi. Kali ini membuat Bumi Borneo hanya terpaut 6 angka (40-46). Sementara three point ketiga dicetak oleh Raymond Shariputra di sisa 46 menit. Tembakan tersebut membuat Bumi Borneo berbalik unggul 3 angka (51-48) atas Patriots. 

Bumi Borneo sekarang berpeluang mengalahkan Patriots untuk kedua kalinya. Syaratnya mereka harus tetap fokus dalam bertahan, dan lebih tenang saat mengeksekusi tembakan. (*)