News Event

Borneo Tunduk dari Prawira di Laga Terakhir

06 July 2024
|

Borneo Hornbills gagal menutup musim ini dengan manis di kandang sendiri. Tim asuhan Ismael Tan tersebut terpaksa menelan kekalahan 92-99 atas Prawira Harum Bandung, di GOR Laga Tangkas, Sabtu sore (7/7). Borneo finis di peringkat kedelapan dengan rekor 11-15 di musism reguler IBL Tokopedia 2024. 

Borneo yang sempat tertinggal 20-26 di kuarter pertama, bangkit dan berbalik unggul 48-47 saat turun minum. Tetapi selepas jeda, Prawira kembali tampil mengesankan. Mereka mencetak 25 poin, untuk mencetak keunggulan 72-66 di akhir kuarter ketiga. 

Tetapi sebuah insiden terjadi di 13 detik terakhir kuarter ketiga. Di mana Firdhan Guntara harus dilarikan ke sakit terdekat, karena mengalami sesak nafas. Dalam tayangan ulang, Firdhan bertabrakan dengan Jamarr Johnson. 

Di kuarter keempat, Borneo menunjukkan permainan yang luar biasa. Jiwa pantang menyerah anak-anak Borneo ditunjukkan dengan tetap berupaya mengejar ketertinggalan meski berjarak 10 angka (83-93) di sisa satu setengah menit. 

Dua kali three point dari Michael Qualls dan Steven Orlando membuat asa Borneo tetap terjaga. Namun pertahanan Borneo jebol di 35 detik terakhir, saat Prawira melaju 6-3. Prawira mengunci kemenangan dengan skor 99-92. Borneo menerima kekalahan pertama dalam enam laga terakhir, atau setelah mereka memastikan lolos ke babak playoffs. 

Antonio Hester tampil sempurna sebagai seorang big man dengan mencetak 29 poin dan 15 rebound. Dia masih menambahkan empat assist dan dua steal, lewat penampilan 26 menit dari bangku cadangan. Manuel Suarez membukukan 24 poin, disusul Brandone Francis 15 poin, Yudha Saputera 13 poin, dan Pandu Wiguna 10 poin. Sebaliknya dari Borneo Michael Qualls tampil solid dengan catatan 35 poin, 20 rebound, ena assit, dua block, dan satu steal. Steve Taylor Jr. menambahkan 29 poin, dan Akeem Scott mencetak 15 poin dari bangku cadangan. 

Ini merupakan akhir dari perjalanan Borneo yang penuh drama. Sempat tergilas di awal musim, Borneo bangkit dan akhirnya berhasil menjadi salah satu dari delapan tim terbaik di liga. Borneo akan menghadapi Dewa United di babak playoffs. Sedangkan Prawira, masih memiliki satu pertandingan kandang melawan Hangtuah, besok siang. Serta satu pertandingan lanjutan melawan Kesatria Bengawan Solo. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments