News Event

Borneo Menghukum Kecerobohan Pelita Jaya

03 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta menjamu Borneo Hornbills di GOR UNJ, Jumat malam (3/5). Dalam pertandingan kali ini terlihat Pelita Jaya tidak memperkirakan kalau Borneo menampilkan permainan yang luar biasa. Kecerobohan Pelita Jaya dihukum oleh Borneo. Tim asuhan head coach Ismael Tan tersebut memimpin dengan skor 40-32 di babak pertama. 

Pemain inti Pelita Jaya di laga ini adalah Tyree Robinson, Andakara Prastawa Dhyaksa, Jerome Anthony Beane Jr., Brandon Jawato, dan K. J. McDaniels. Sebaliknya, Borneo menurunkan Akeem Scott, Sevly Rondonuwu, Michael Qualls, dan Jamarr Andre Johnson. 

Borneo sempat unggul enam angka (16-10) di pertengahan kuarter pertama, dan menjaga keunggulan hingga waktu berakhir (18-16). Borneo kembali memberikan tekanan di pertahanan Pelita Jaya. Di mana pergerakan Michael Qualls, baik dari point area atau tembakan jarak jauh semakin bagus. Slam dunk Qualls memanfaatkan assist dari Agam Subastian, membuat Borneo memimpin 40-32 di babak pertama.

Dalam lembar statistik, terlihat bahwa Borneo berusaha mengeksploitasi Thomas Robinson. Mereka memberikan kesempatan Robinson bermain di paint area, sementara Borneo tahu kalau free trow-nya buruk. Di babak pertama, Pelita Jaya hanya mencetak empat free throw dari 15 kesempatan. Borneo juga menyerang lebih cepat dengan menghasilkan 14 poin dari fast-break. Inilah yang harus dihentikan dari Borneo, jika Pelita Jaya ingin mempertahankan tren positifnya. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments