News Event

Borneo Menangkan Drama Overtime Atas Bali United

11 May 2024
|

Borneo Hornbills mencuri kemenangan di kandang Bali United Basketball dengan skor akhir 87-83 lewat overtime, Sabtu sore (11/5) dalam lanjutan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Borneo yang bangkit di babak kedua memaksa tuan rumah menjalani overtime pertamanya di musim ini. Michael Qualls kembali menjadi pahlawan Borneo, khususnya di babak tambahan waktu. 

Qualls mencetak 29 poin, termasuk tujuh poin di babak tambahan waktu. Qualls juga menambahkan tujuh rebound, tiga assist, empat steal dan tiga block dalam kemenangan ini. Borneo memenangkan overtime pertamanya dari lima kali menjalani overtime sejauh ini. 

Steve Taylor Jr. membukukan 16 poin, 18 rebound, enam assist, dan tiga block. Sevly Rondonuwu menyumbang 16 poin, dan Jamarr Andre Johnson menyelesaikan laga dengan torehan 13 poin. Borneo unggul 14-10 atas Bali United di babak tambahan waktu. 

Dari kubu Bali United, Kierell Green menyumbang 19 poin dan 19 rebound, sebelum dikeluarkan karena melakukan unsporstmanlike-foul, yang sekaligus menjadi pelanggaran kelima di laga ini sebelum pertandingan usai. Xavier Cannefax mencetak 20 poin. Ryan Batte menambahkan 15 poin dari bench. Sementara dua pemain lokal juga tampil bagus, yatu Abraham Renoldi Wenas dengan torehan 13 poin, dan Surliyadin yang mencetak 12 poin, hasil dari empat three point. 

Borneo sendiri harus berjuang di babak overtime tanpa Akeem Scott yang melakukan dua kali unsportmanlike-foul. Pertama dia melakukannya di kuarter ketiga, lalu terpaksa keluar di kuarter keempat (ejected) setelah melakukan unsportmanlike-foul kedua. Sementara itu, tensi pertandingan yang tinggi membuat dua pemain Borneo, Muhammad Ary Daffa dan Raymond Shariputra, masing-masing mendaatkan technical foul saat overtime. 

Borneo akhirnya bisa menyamakan kedudukan (1-1) atas Bali United musim ini. Mereka juga meraih kemenangan keenam dalam 16 pertandingan. Sedangkan Bali United harus menelan empat kekalahan beruntun, dan punya rekor 7-8 hingga pekan ke-11. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments