News Event

Borneo Makin Percaya Diri Setelah Menang Lawan Hangtuah

17 June 2024
|

Borneo Hornbills meraih kemenangan penting, sekaligus bersejarah bagi mereka di IBL Tokopedia 2024. Borneo menang 103-75 atas Amartha Hangtuah Jakarta, yang menjadi skor tertinggi musim ini. Melalui kemenangan tersebut, Borneo membuat peluang ke playoffs tetap terjaga. Sementara mereka lebih percaya diri menghadapi tiga laga tersisa. 

Head coach Ismael Tan dengan tegas menyatakan bahwa kemenangan Borneo dari Hangtuah kali ini sangat penting bagi mereka. Khususnya untuk membuka peluang ke babak playoffs lebih besar lagi. Tapi di luar dari itu, Coach Ismael gembira dengan perkembangan Borneo dari sisi permainan.

"Kemenangan penting buat Borneo, karena kesempatan ke playoffs makin terbuka," ujarnya. "Tapi kali ini rekor 33 assist dalam satu pertandingan inilah yang patut di apresiasi. Ini jadi assist tertinggi, sekaligus kemenangan 103-75 menjadi skor tertinggi Borneo musim ini."

Coach Ismael juga menegaskan bahwa dengan permainan seperti itu, dia optimistis Borneo bisa menyelesaikan musim dengan baik. Kuncinya hanya satu, mereka bisa defense bagus, dan bisa menghentikan transisi lawan. 

"Saya percaya diri. Tapi kepercayaan diri saya baru tumbuh setelah mereka bermain seperti melawan Hangtuah. Saya percaya dengan performa seperti itu, target manajemen bisa terpenuhi," tambah Coach Ismael. 

Borneo memang menargetkan untuk bisa sampai ke empat besar di IBL Tokopedia 2024. Tetapi jalan terjal harus mereka lalui. Mulai dari tujuh kekalahan beruntun sejak musim dibuka. Kemudian pergantian pemain asing, trade pemain lokal, hingga pergantian pelatih. Beruntung di akhir musim ini Borneo kembali stabil dan masih berpeluang masuk playoffs. (*) 

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments