News Event

Borneo Jaga Asa Akhiri Catatan Buruk

04 February 2024
|

Satya Wacana Salatiga menjamu Borneo Horbills di Knight Stadium, Semarang, Minggu malam (4/2). Kedua tim sama-sama belum pernah menang di IBL Tokopedia 2024. Sehingga hasil pertandingan ini bakal menjadi titik balik bagi salah satu tim. Di babak pertama, Borneo menjaga asa untuk menang. Mereka unggul 29-24 saat turun minum. 

Kedua tim mengalami kebuntuan di awal laga. Poin baru tercipta dua menit setelah tip-off. Satya Wacana memulainya dengan layup Tyree Robinson. Sedangkan dari tim Borneo, Travion Leonard yang membuka poin mereka. Leonard terus menambah angka bagi Borneo hingga pertengahan kuarter pertama. Borneo sendiri sempat unggul lima angka (16-11), sebelum akhirnya Michael Henn memangkas jarak menjadi tiga angka (13-16) di akhir kuarter pertama. 

Satya Wacana melemah di kuarter kedua. Mereka hanya memasukkan dua tembakan dari 21 attempt, atau dengan persentase 19% saja. Situasi ini menguntungkan bagi Borneo karena mereka menambah keunggulan menjadi 29-24 pada first half. Kali ini giliran Jamarr Andre Johnson yang menjadi motor serangan Borneo. Mereka tampil lebih percaya diri menghadapi laga terakhir sebelum jeda liga. 

Buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim menjadi penyebab low scoring game. Turnovers juga salah sat faktor yang membuat performa keduanya kurang bagus. Di babak pertama, Satya Wacana melakukan 13 kali turnovers. Sementara Borneo melakukan 10 kali turnovers. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jaga Asa Playoffs

0 Comments