Kandidat ROTY - Muhammad Aulaz Ariezky (Pacific Caesar Surabaya)


Aug 03, 2022

Apresiasi tinggi layak diterima tim Pacific Caesar Surabaya. Di mana mereka membuktikan bahwa perubahan yang dilakukan bisa berbuah manis. Di IBL Tokopedia 2022, Pacific memasukkan pemain-pemain baru. Tapi secara mengejutkan, mereka bisa bermain bagus. Salah satunya adalah Muhammad Aulaz Ariezky. 

Pemilik nama lengkap Muhammad Aulaz Ariezky Septano ini berasal dari Nusa Tenggara Barat. Dia masuk Rookie Combine IBL 2021, dan diambil oleh Pacific dalam IBL Draft 2021 putaran pertama. Sementara rekan satu daerahnya, Nickson Damara Gosal diambil oleh West Bandits Combiphar Solo dari jalur rookie rekomendasi. 

Selama musim reguler 2022, M. Ariezky mencetak rata-rata 7,7 ppg, 1,9 rpg, dan 0,9 apg. Dia adalah pencetak angka terbanyak keempat di Pacific Caesar, di bawah Tyron Criswell, Akeem Ellis, dan Calvin Chrissler. Kehebatan yang dimiliki Ariezky adalah akurasi tembakan. Khususnya di tembakan tiga angka. Sebab, dia berhasil melepaskan 118 three point di musim 2022, dan masuk 39 tembakan. Artinya dia mencetak precentage three point sebanyak 33,1%. Cukup berani untuk seorang rookie melepaskan tembakan sebanyak itu. 

M. Ariezky tercatat lima kali mencetak double digit points selama IBL Tokopedia 2022. Poin terbanyak dibuat saat Pacific bertemu Bumi Borneo, di mana dia mencetak 20 poin, dengan 5 three point dari 9 attempt. Dengan kontribusi sebesar itu, M. Ariezky layak jadi kandidat Rookie of The Year. Tapi kalau terus mengasah kemampuannya, dia bakal jadi pemain yang berbahaya di liga. (*)