News Event

Borneo Coba Gulingkan Dominasi Kesatria

15 March 2024
|

Kesatria Bengawan Solo kesulitan untuk menguasai permainan atas Borneo Hornbills. Tim tamu bermain ngotot di kuarter kedua untuk bisa mendekat 40-44. Meski pertandingan berlangsung cukup sengit dengan beberapa pelanggaran keras. 

Kesatria awalnya tampak baik-baik saja. Berbekal starting five Tylor Johns, Nuke Tri Saputra, Andre Roimpandey, Kevin Moses Poetiray, dan Kentrell Barkley, mereka bisa menguasai kuarter pertama. Kesatria unggul 22-15 atas Borneo di awal laga. Namun dominasi ini tak berlangsung lama. 

Saat kuarter kedua dibuka, Borneo langsung melancarkan serangan cepat. Meski seringkali transisi offense ke defense mereka lambat, yang dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah. Namun di akhir kuarter kedua, Borneo bisa mendekat dengan selisih hanya empat angka (40-44). 

Terjadi tiga pelanggaran keras di kuarter kedua. Pertama dilakukan oleh Ngurah Wisnu kepada Katon Adjie Baskoro. Wisnu yang kehilangan bola karena bad-pass, mengejar Katon yang akan melakukan layup. Wisnu melakukan pelanggaran keras dan diganjar unsportsmanlike-foul oleh wasit. Kemudian Jamarr Andre Johnson kepada Barkley. Jamarr dikenai technical-foul. Terakhir giliran Kevin Moses yang dihukum technical-foul pada pertengahan kuarter kedua.

Kentrell Barkley menjadi pendulang angka terbanyak di first half. dia mencetak 23 poin untuk Kesatria, disusul Taylor Johns dengan kontribusi 11 angka. Dari sisi Borneo, Steve Taylor Jr. menghasilkan 13 angka. Michael Qualls kali ini mendapatkan pengawalan ketat. dia hanya mencetak 11 angka, dengan tiga tembakan dari 12 attempt. Namun keberadaan Qualls cukup merepotkan barisan pertahanan Kesatria. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments