News Event

Borneo Bangkit Di Kuarter Kedua Untuk Mengungguli Prawira

06 July 2024
|

Borneo Hornbills tidak ingin menanggung malu di laga terakhir, yang sekaligus dimainkan di kandangnya sendiri, GOR Laga Tangkas, Bogor. Tuan rumah sempat tertinggal 20-26 di kuarter pertama. Namun mereka mencoba lebih agresif di kuarter kedua untuk mencetak keunggulan 48-47 saat turun minum. 

Borneo di laga terakhirnya untuk musim reguler IBL Tokopedia 2024 menurunkan starting five berisi Steven Orlando, Sevly Rondonuwu, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Sedangkan Prawira tampil dengan komposisi pemain inti terbaiknya, yaitu Yudha Saputera, Brandone Francis, Indra Muhammad, Pandu Wiguna, dan Manuel Suarez. 

Prawira tampil lebih efisien di kuarter pertama. Memasukkan 11-dari-22 attempt, termasuk tiga kali three point untuk menarik keunggulan 26-20. Salah satu masalah Borneo adalah tidak mampu menghalau aliran bola Prawira, yang mampu mengirimkan tujuh assist selama kuarter pertama. 

Memasuki kuarter kedua, Borneo merespons dengan bermain lebih agresif. Memastikan tidak ada lagi tembakan jarak jauh yang dimasukkan oleh para pemain Prawira. Sedangkan serangan Borneo dipusatkan di paint area. Hasilnya Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls bisa menambah poin, sekaligus membalikkan keadaan di menit-menit terakhir kuarter kedua. 

Tiga pemain Borneo sudah menyentuh double-digit points di babak pertama. Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls masing-masing mencetak 15 poin. Lalu dari bangku cadangan, Akeem Scott menyumbang 11 poin. Di kubu Prawira, hanya Antonio Hester yang sudah menyentuh 15 poin. Sedangkan Brandone Francis hanya menyumbang dua poin selama babak pertama. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments