News Event

Bima Perkasa Unggul 42-40 dari Dewa United

22 June 2023
|

Bima Perkasa Jogja ingin mengulang sukses untuk mengalahkan Dewa United Banten sekali lagi di IBL Tokopedia 2023. Mereka juga punya semangat untuk menutup musim ini dengan kemenangan. Namun Dewa United kali ini lebih alot untuk ditumbangkan. Bahkan di babak pertama, Bima Perkasa hanya bisa unggul dengan margin dua angka (42-40).

Pada pertandingan terakhir ini, Bima Perkasa menurunkan Andre Adrianno, Ikram Fadhil, Argus Sanyudy, Victory Lobby, dan pemain asing Cameron Coleman. Lawannya, Dewa United tampil dengan pemain inti, R. Azzarryan Pradhitya Jati, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Kaleb Ramot Gemilang, Katon Adjie Baskoro, dan pemain asing Anthony Johnson. Susunan tim keduanya hampir sama, hanya saja Dewa United memiliki Yeison Colome, sebagai pengganti Ramon Galloway. 

Pertandingan berjalan sangat intens sejak tip-off. Di kuarter pertama, Bima Perkasa unggul 19-17 lewat slam dunk Fuquan Niles, setelah mendapatkan assist dari Samuel Devin Susanto. Kemudian di kuarter kedua, Bima Perkasa dan Dewa United sama-sama mencetak 23 poin. Sehingga keunggulan dua angka Bima Perkasa bertahan sampai turun minum. 

Pembeda di babak pertama dari kedua tim adalah rebound. Dewa United lebih unggul rebound dengan perbandingan 28-19. Kalau ini tidak ditanggulangi, bakal berbahaya bagi Bima Perkasa di babak kedua. Namun Dewa United juga punya kelemahan. Mereka melakukan sembilan turnovers di babak pertama. (*)

Baca Juga: Louvre Dewa United Surabaya VS KAI Bima Perkasa Jogja: Do or Die

0 Comments