News Event

Head-to-head: Avan Seputra Vs. Althof Dwira Satrio

24 May 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta melawan RANS PIK Basketball akan menjadi sajian penutup di hari pertama gelaran IBL Tokopedia 2023 Seri Yogyakarta, Rabu (24/5). Pada leg pertama, RANS mampu memberikan perlawanan sengit, sebelum akhirnya kalah 58-67 dari Satria Muda, karena performa mereka turun di kuarter keempat. Kini RANS punya kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut. 

Satria Muda bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi mereka bermain konsisten, dan bisa meledak di kuarter keempat. Seperti yang ditunjukkan saat melawan RANS, pada 18 Maret di Knights Stadium, Semarang. Satria Muda unggul 25-13 di kuarter keempat, yang menjadi titik balik kemenangan mereka dari RANS. 

Untuk pemain, terlihat ada beberapa kompisisi yang berbeda. Avan Seputra sebelum jeda kompetisi IBL, lebih banyak dipasang sebagai starter. Avan sejauh ini mencetak 6,9 ppg, 3,8 rpg, dan 1,7 apg. Namun ada kemungkinan dia kembali masuk bench, karena baru pulang dari SEA Games 2023 Kamboja. Avan tergabung di Timnas 3x3 Putra Indonesia. Sekeda informasi, kalau Satria Muda sudah bisa menurunkan pemain asing barunya, yang bernama Richard Jackson di pertandingan ini. 

Sementara dari sisi RANS, Althof Dwira Satrio sangat diperlukan dalam pertandingan ini. Bukan untuk menyerang, melainkan memperkuat pertahanan. Althof memiliki fokus dan keputusan yang bagus. Oleh karenanya, dia terpilih sebagai kapten tim dalam beberapa pertandingan. Sedangkan untuk rata-rata statistiknya musim ini adalah 7,3 ppg dan 2,3 rpg. 

Mungkin bagi SM Fanatics, laga ini akan semakin menarik untuk melihat bagaimana performa pemain asing baru Satria Muda, yaitu Richard Jackson. Sayangnya dia belum bisa melakukan debut di laga ini karena Letter Of Clearence (LOC) belum keluar. Sehingga dia harus menunggu untuk bisa diturunkan dalam pertandingan. Begitu juga yang terjadi pada Akeem Ellis, pemain asing baru milik RANS. Dia juga terkendala LOC, sehingga belum bisa dimainkan.

Saksikan pertandingan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan RANS PIK Basketball di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (24/5). Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. (*)

Baca Juga: Althof Satrio Dapat Kontrak Jangka Panjang

0 Comments