News Press Release

Bima Perkasa Siap Berlaga

11 March 2021
|

Pasukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja siap berlaga pada Kompetisi IBL Pertamax 2021. Tim asuhan pelatih David Singleton akan melawan Bali United Basketball, pada pertandingan pertama hari kedua Kamis 11 Maret di Robinson Cisarua Resort.

Seharusnya Bima Perkasa sudah memainkan laga pada hari pertama Kompetisi IBL Pertamax melawan Satya Wacana Saints Salatiga, Rabu 10 Maret, tetapi terpaksa ditunda setelah satu pemainnya , Rachmad Febri Utomo hasil tes PCR positif sebelum memasuki gelembung IBL, Senin 8 Maret.

Febri kemudian melakukan isolasi dan seluruh pemain Bima Perkasa kembali menjalani tes PCR sesuai mitigasi protokol kesehatan yang dijalankan IBL. “Hasil tes PCR telah menunjukkan semua pemain Bima Perkasa negatif dan tidak terpapar Covid-19, sehingga tim Bima Perkasa bisa melanjutkan kompetisi sesuai jadwal yang telah disusun,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Sementara laga tunda Bima Perkasa melawan Satya Wacana akan dilangsungkan pada 16 Maret 2021.

Sebelum memasuki gelembung di Robinson Cisarua Resort, setiap personil harus lolos dua kali menjalani tes PCR dengan hasil negatif. Kemudian pada saat akan memasuki wilayah gelembung pada hari Senin lalu, mereka juga menjalani tes PCR ketiga. Mereka yang hasil tesnya negatif dapat langsung melakukan aktifitas, sementara yang positif harus melakukan isolasi di area terpisah yang telah disiapkan dan dimonitor secara khusus.

“Febri langsung kami isolasi dengan pengawasan dan pemantauan dari tim kesehatan. Dia belum boleh ikut bermain,” tutur Junas.  “Sesuai prosedur mitigasi, semua personil Bima Perkasa kembali kami tes PCR meskipun telah tiga kali untuk memastikan mereka tidak terpapar. Alhamdulillah, setelah melakukan screening hasil tes berikutnya yang keluar pada hari Selasa sore menunjukkan bahwa semua pemain Bima Perkasa bebas dari Covid-19,” kata Junas.

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments