News Event

Bima Perkasa Raih Kemenangan Kandang Perdana

17 April 2024
|

Bima Perkasa Jogja berhasil meraih kemenangan perdananya di kandang sendiri, sekaligus menghentikan tujuh kekalahan beruntun mereka. Skuad asuhan Predrag Lukic menang 78-75 atas tamunya, Tangerang Hawks Basketball, di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Rabu malam (17/4). 

Jonathan Komagum mencetak double-double dengan 12 poin dan 11 rebound. Brandis Ross menjadi top score Bima Perkasa dengan kontribusi 20 poin. Dia juga menambahkan sembilan rebound dan tiga assist. Avin Kurniawan mencetak 10 poin. Lalu dari bench, Garrius Holloman menyumbang 17 poin dan sembilan rebound. 

"Ini hasil latihan kami selama dua pekan terakhir. Saya percaya, kami punya peluang memenangkan pertandingan. Kami akan terus meraih hasil positif, maka jangan lelah untuk memberikan dukungan kepada kami," kata Holloman. 

Babak pertama menjadi milik Bima Perkasa dengan keunggulan tipis 44-43. Tetapi keluarnya Xavier Alexander yang melakukan disqualifiying foul di kuarter kedua, membuat kestabilan tim Hawks goyah. Sehingga mereka tidak bisa bermain konsisten di babak kedua. Terutama di kuarter keempat, di mana Hawks kembali kehabisan tenaga. Mereka kalah 13-21 di kuarter keempat, sekaligus menjadi kekalahan ke-7 Hawks musim ini. 

Morakinyo Williams yang menjalani laga debutnya bersama Hawks, mampu menyumbang 14 poin dan 13 rebound. Danny Ray menambahkan 14 poin dengan tiga three point dari lima attempt. Sedangkan dari bench, Augustus Lewis Stone Jr. mencetak 21 poin. Hawks mengalami nasib yang sama dalam tiga laga terakhir, di mana kekuatan mereka menurun di kuarter keempat. Inilah penyebab Hawks belum merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Hasil ini membuat Bima Perkasa keluar dari dasar klasemen sementara. Mereka sekarang punya rekor 2-10, dan berniat untuk terus tampil konsisten. Sementara rekor Hawks sekarang menjadi 4-7. Selanjutnya Bima Perkasa akan menyambut Pelita Jaya Jakarta. (*)

Baca Juga: Prawira Tim Terbaik untuk Home and Away di Playoffs

0 Comments