Bima Perkasa Harus Lebih Konsisten


Dec 23, 2019

Mengantongi tiga kemenangan dari empat scrimmage di Jakarta belum membuat pelatih BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Raoul Miguel Hadinoto merasa puas. "Banyak pelajaran kita dapatkan dari uji coba di Jakarta," kata Ebos, sapaan karibnya. 

Dalam uji coba, Bima Perkasa memang atas NSH (83-71), Amartha Hangtuah (78-72) dan Prawira Bandung (85-76). Satu kekalahan diderita dari Pelita Jaya Bakrie (74-80).

"Anak-anak harus lebih konsisten dalam menjalankan game plan," kata Ebos. "Kami juga harus lebih detail, baik dalam defense maupun ofense," tambahnya. 

Ebos juga merasa cukup puas dengan penampilan tiga pemain asingnya, David Seagers,  Davin Gilligan dan Blake Ty Truman. "Mereka bermain sesuai ekspektasi," ujarnya.

Bima Perkasa juga menunggu pulihnya pemain lokal senior Yanuar Dwi Priasmoro. "Perkiraan dia akan pulih dan bisa bermain pada bulan Februari. Kita lihat saja nanti," tuturnya. 

Ebos meliburkan pasukannya pada 24-25 Desember. "26 Desember mereka harus kembali latihan," tegasnya. Libur tahun baru pun hanya diberi dua hari. " 3 Januari 2020, latihan lagi," paparnya. 

Seri pertama IBL Pertamax 2020 akan digelar di GOR Sahabat Semarang,  10-12 Januari.  Bima Perkasa akan membukanya dengan melawan pendatang baru Louvre Surabaya.