News Event

Anthony Beane Resmi Berseragam Pelita Jaya

12 December 2023
|

Jakarta, 12 Desember - Kehadiran tiga pemain asing ex-NBA, ternyata bukan kejutan terakhir yang dibuat oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Mereka seperti menyimpan yang terbaik untuk pengumuman terakhir. Pemain yang resmi berseragam Pelita Jaya adalah Jerome Anthony Beane Jr.. 

Beane merupakan pemain naturalisasi Indonesia. Namanya semakin melambung tinggi ketika bermain di IBL musim 2023, bersama Indonesia Patriots. Kala itu, Beane disiapkan untuk event yang lebih besar. Namun dia ikut IBL untuk menyatukan visi permainan dengan para pemain timnas muda. 

Hanya dalam 12 pertandingan saja, Beane mampu mengoleksi 20,8 point per game, dengan menit bermain 32,8 menit per game. Dia juga menambahkan 5,5 rebound, 4,5 assist, dan 2,3 steal per game. Sehingga bisa dibayangkan betapa dominan Beane ketika memegang bola, serta kemampuannya mencetak poin. 

Beane sendiri belum bermain di liga basket profesional mana pun sejak meninggalkan IBL 2023, untuk fokus pada timnas. Tapi sebelumnya dia pernah bermain di liga-liga Eropa seperti di Bulgaria dan Italia. Beane pernah menjadi juara di Buglarian League bersama tim Lukoil Academic. 

Beane akan kembali bermain di IBL. Tetapi bedanya, dia tidak bersama pemain-pemain timnas, melainkan menjadi anggota tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta. IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Anthony Beane Bawa Patriots Unggul 13 Angka di Paruh Pertama

0 Comments