News Games

Bima Perkasa Dominan di Kuarter Pertama

01 February 2022
|

Pertandingan kedua di hari keempat IBL Tokopedia 2022 mempertemukan RANS PIK Baksetball melawan DNA Bima Perkasa Jogja. Kali ini Bima Perkasa sepertinya sudah berniat untuk mengakhiri rekor buruk. Karena mereka belum pernah menang di musim ini. 

Head coach RANS Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan starter Christian Gunawan, Althof Dwira Satrio, Hal Shane Heyward, Bima Riski Ardiansyah, dan Agus Salim. Sebaliknya, Coach Kartika Siti Aminah menurunkan starter yang berisi Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, David Atkinson, R. Azzaryan Praditya, dan Indra Muhammad. 

Azzaryan membuka keunggulan Bima Perkasa setelah waktu berjalan satu menit. Setelahnya, Bima Perkasa terus memimpin jalannya pertandingan. Di pertengahan kuarter pertama, Bima Perkasa unggul 6 angka (12-6). Kemudian floater dari Christian Gunawan menurunkan jarak poin jadi 4 angka (8-12). 

Bima Perkasa mendapatkan momentum yang baik di sisa satu menit. Jordan Jacks yang berusaha menembus pertahanan RANS dihadang oleh Valentino Wuwungan. Ini membuahkan pelanggaran dan Jacks dapat dua hadiah free throw. Namun dia hanya memasukkan satu saja. Beruntung Restu Dwi Purnomo yang bisa mengamankan bola rebound. Restu memberikan pada Samuel Devin yang punya posisi bagus untuk melepaskan tembakan tiga angka. 

Ternyata bola tersebut tidak disia-siakan oleh Devin. Dia menembak three point dengan baik. Tambahan tiga poin tersebut membuat Bima Perkasa unggul 20-14 di akhir kuarter pertama. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments