News Games

Dewa United Surabaya Incar Sapu Bersih di Seri Pertama

22 January 2022
|

Sejauh ini Dewa United Surabaya sudah mengemas tiga kemenangan. Mereka belum terkalahkan di IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta. Dewa United sedang mengincar rekor sapu bersih jelang pertandingan melawan Indonesia Patriots, Sabtu sore. 

Kekuatan Dewa United kini sudah terlihat. Mereka punya senjata andalah yakni Kaleb Ramot Gemilang. Dia tidak boleh diremehkan, meski baru saja sembuh dari cedera yang memaksanya absen di musim 2021. Kaleb tampil sangat baik dan menopang Dewa United dalam offense. Sementara pemain asing bisa fokus membantu defense. 

Kalau melihat statistik tiga kemenangan mereka, Dewa United adalah tim yang sangat berbahaya di babak kedua. Strategi yang diterapkan juga tak jauh beda. Coach Andika Supradi Saputra selalu menyimpan Jamarr Andre Johnson sebagai senjata rahasia di babak kedua. Ini yang harus diwaspadai oleh tim-tim lainnya. 

Meski kadang tidak punya kontribusi besar, keberadaan Jamarr membuat defense tim lawan fokus padanya. Sehingga bisa memberi ruang bagi para pemain seperti Kaleb, Kevin Moses Poetiray dan Xaverius Prawiro untuk mencetak poin. Seperti yang terlihat ketika Dewa United mengalahkan Tangerang Hawks. Karena terlalu sibuk dengan Jamarr, maka pertahanan Hawks lengah, dan akhirnya Dewa United bisa memenangkan pertandingan ini. Kaleb dan Kevin Moses jadi pencetak angka terbanyak di laga tersebut. 

Menghadapi Indonesia Patriots sore ini, Dewa United kemungkinan bakal melakukan rotasi. Coach Andika Supriadi Saputra tampaknya akan memberikan menit bermain untuk pemain-pemain muda. Tapi mereka tidak boleh lupa, kalau tujuan utamanya adalah merebut kemenangan. Sebab persaingan di klasemen White Division terbilang ketat. Pelita Jaya Bakrie Jakarta sudah ada di puncak klasemen setelah sapu bersih di seri Jakarta.

Laga Dewa United Surabaya melawan Indonesia Patriots akan disiarkan langsung di vidio.com. (*)

Baca Juga: Papan Tengah Makin Ketat

0 Comments