News Event

Bima Perkasa Buka Keunggulan 10 Angka Atas Hangtuah

14 February 2023
|

Bima Perkasa Jogja bertanding melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Laga ini menjadi sajian terakhir di hari keempat, IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, di DBL Arena, Selasa (14/2). Bima Perkasa tampil cukup meyakinkan di kuarter pertama. Mereka bisa unggul 21-11 atas Hangtuah. 

Cameron Coleman menjadi satu-satunya pemain asing milik Bima Perkasa untuk saat ini. Sebab Fuquan Niles menderita cedera yang kemungkinan membuatnya diganti oleh pemain lain. Selain Coleman, untuk starter laga hari ini, head coach Efri Meldi menurunkan Andre Adrianno, Argus Sanyudy, Samuel Devin Susanto, dan kapten tim Ikram Fadhil. 

Dari tim RJ Amartha Hangtuah, head coach AF Rinaldo menurunkan point guard senior, Kelly Purwanto sebagai starter. Diikuti Firman Yohanes Situmorang, Yosua Otto Judaprajitna, pemain asing Emmanuel Malou, dan kapten tim Stevan Wilfredo Neno. Hangtuah juga memiliki Ronnie Boyce III di bangku cadangan. Pemain asing baru yang punya debut manis di laga sebelumnya. 

Kalau dilihat dari segi permainan, Hangtuah lebih mengandalkan tembakan jarak jauh. Sementara Bima Perkasa bermain cepat dengan menusuk paint area. Justru di kuarter pertama ini, Bima Perkasa yang lebih unggul. Mereka memasukkan tujuh tembakan bernilai dua angka dari 10 attempt. Sementara empat percobaan three point yang dilepaskan Bima Perkasa, tidak ada yang masuk. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Penentuan pada Detik Detik Terakhir

0 Comments