Bima Perkasa Atasi Prawira


Feb 09, 2019

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja meraih kemenangan 78-71 atas Prawira Bandung pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018 -2019 di GOR Bima Sakti Malang, Sabtu (9/2).

Bima Perkasa mengawali laga dengan bagus dan unggul 25-14 pada kuarter pertama. Prawira bangkit pada kuarter dan berbalik unggul 43-38.

Memperketat defense termasuk menugaskan Azzarian Pradhitya dan M. Alan As'adi bergantian menjaga point guard asing Prawira, Brachon Griffin, Bima Perkasa kembali unggul dan menutup kuarter ketiga dengan angka tipis 57-52.

Kuarter terakhir pasukan asuhan pelatih Raoul Miguel Hadinoto tancap gas pada lima menit awal dan unggul 70-59. Prawira tak mau menyerah terus coba mengejar, three point play Dalarian Williams mampu menipiskan ketinggalan 73-70 namun Bima Perkasa mampu kembali membalikkan momentum lewat David Atkinson dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 78-71.

"Di kuarter kedua kami harus berjuang. Setelah unggul di kuarter pertama, anak anak over confidence. Babak kedua saya minta mereka konsisten pada game plan dan menjaga Griffin," kata Ebos, sapaan Raoul.

David Atkinson mencetak double double dengan 38 poin dan 14 rebound namun hanya mampu mencetak 10 dari 21 lemparan bebas. " Gim ketat dan lawan tangguh. Saya harus memperbaiki free throw pada gim gim berikutnya," kata Atkinson.

David Seagers menyumbang 17 poin, sembilan rebound dan sembilan assist. Yanuar Dwi Priasmoro menambah 15 angka bagi Bima Perkasa.

Di kubu Prawira, Griffin mencetak 32 poin. Williams mengkoleksi 14 angka. "Anak anak tampil kurang enjoy di kuarter ketiga. Akurasi tembakan tiga angka kami hari ini bermasalah," kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi.

"Banyak kesempatan yang terbuang, sering pula kehilangan momentum," tambahnya.

"Kini setiap gim bagaikan final. Kami harus siap fisik dan mental di lapangan karena tekanan pasti lebih besar," katanya.